Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah 15 Keunggulan Dari Windows 10 Versi Update Terbaru



Windows 10 semakin berinovasi, kini mencoba mendorong batasan-batasan apa yang mungkin terjadi pada komputer pribadi kita saat ini. Pengembangannya seperti kemampuan seperti input sentuh, asisten virtual berbasis suara, login wajah, dan realitas campuran.

Versi terbaru yang dirilis Windows 10, yang disebut Pembaruan November 2019 atau termasuk juga versi 1909, menurut Microsoft, "peningkatan kinerja, fitur offices dan peningkatan kualitas." kemungkinan tidak ada kendala dalam pengembagan. Microsoft bahkan menyakinkan para pengguna produknya bahwa di tahun 2020 ini, mereka mengharapkan akan membuat pengembagan fitur-fitur yang lebih banyak dan menarik. Sebelum terciptanya perangkat-perangkat terkini yang menggiurkan, tetapi OS Microsoft sudah banyak fitur baru dan lebih keren.

Microsoft juga mengabarkan bahwa pertengahan Januari, tepat mulai dari 14 Januari, para pengguna Windows 7 sudah tidak menerima update terbarunya. Microsoft menghentikan pengembangan Window 7 dengan alasan usianya sudah 10 tahun, dan sudah ada versi terbaru Windows 10 dengan berjuta fitur dan kemudahan user untuk beralih dari Windows 7 ke Windows 10.

Juga pada waktu bersamaan, browser Edge yang merupakan bawaan asli dari Windows. Rencananya akan diganti dengan perangkat lunak dengan mesin yang terbaru, mampu mengimbangi chrome browser. Edge akan dimasukkan bebarapa fitur-fitur unik seperti dapat membaca halaman web dengan suara, mampu meneliti web-web yang dikoleksi, dan search engine yang termutakhir. Microsoft juga mengungkapkan, kini Edge sudah dapat digunakan pada perangkat lunak versi Android, iOS, dan bahkan macOS.

Fitur-fitur Windows 10 sebelumnya juga masih perlu diperhatikan, termasuk Cloud Clipboard (penyelamat jika Anda melakukan banyak copy-and-paste), Timeline, Assist Fokus, mode Game, mode Gelap, Berbagi dengan orang-orang terdekat, kontrol orang tua, dan aplikasi Berita yang diperbarui .

Teleponu/ Your phone adalah utilitas yang relatif baru yang menyinkronkan foto, pesan SMS, dan, bahkan panggilan suara dari ponsel Android. Fitur ini menyatu dengan asisten digital berbasis suara Cortana, Windows Hello face login, dan Windows eksklusif lainnya. Bahkan dengan semua fitur berwawasan ke depan, OS tetap akrab bagi pengguna Windows lama. Untuk pengguna Apple yang penasaran, redaksi telah menyusun daftar 15 tips Windows untuk pengguna Mac.

Fitur Terbaru di Windows 10

Seperti disebutkan, Pembaruan November 2019 tidak menghadirkan fitur aktual yang baru. Untuk mendapatkan pembaharuan yang super lengkap, maka kita perlu bersabar hingga pertengahan tahun 2020 yaitu disebut Pembaruan Mei 2019. Kira-kira apa saja penambahan fitur-fitur Mei 2019? mari simak redaksi berikut:

Tema Terang Baru dan Latar Belakang Desktop.

Dengan tampilan yang diperbarui, maka banyak memengaruhi elemen antarmuka. Latar desktop default yang lebih lambat akan diperbaharui. Sekarang pengguna juga bisa memilih mode Personalisasi terang, delap, dan kustom. Tapi yang lebih keren lagimemungkinkan pengguna untuk menerapkan tema ke aplikasi atau komponen Windows secara terpisah.

Cortana terpisah dari Pencarian

Cortana tidak lagi terintegrasi dengan kotak pencarian, jadi ketika Anda mengklik ikon Cortana, asisten AI (artificial intelligence) mulai mendengarkan tanpa perlu klik pada ikon mikrofon.

Banyak Pembaruan Aplikasi.

Notepad mendapat fitur baru, seperti halnya Snip & sketch. Sticky Notes punya konsep catatan dalam tema gelap, kemampuan untuk melampirkan gambar, dan dukungan multi-desktop. Pada Pembaruan Mei 2019, sekarang para pengguna bebas untuk menghapus lebih banyak aplikasi yang disertakan, seperti Penampil 3D, OneNote, Skype, dan Perekam Suara.

New updating options/ Opsi pembaruan baru

Windows sekarang dapat menentukan jam aktif Anda secara otomatis, sehingga cadangan/ update dilakukan saat kita tidak menggunakan PC. Anda juga dapat menjeda pembaruan dan menunda pembaruan fitur hingga satu tahun dan pembaruan kualitas selama sebulan.

Troubleshooting suggestions/ Saran pemecahan masalah

Halaman Pemecahan masalah yang diperbarui di Pengaturan sekarang termasuk bagian yang Disarankan untuk membuat PC Anda berjalan lebih lancar.

Brightness slider in Action Center/ Slider kecerahan di Action Center

Sekarang penggunakan mendapatkan slider sederhana dan jelas untuk menurunkan dan meningkatkan kecerahan secara bertahap.

Cadangkan dan sinkronkan folder pengguna ke OneDrive

Sekarang Anda dapat memilih untuk membuat cadangan folder Desktop, Dokumen, dan Foto dan disinkronkan ke OneDrive.

Kaomoji dan Simbol.

Kini pengguna lebih mudah untuk mengepresi emoji-emoji pada dengan settingan key plus. Ketika mengetik simbol seperti :), maka akan otomatis berubah menjadi emoji senyum. Bahkan Sekarang panel simbol tersebut ketika kita menekan kobinasi key dan "?" ikon.

Sandbox Mode for Pro and Enterprise

Bingung? Tidak usah bingung sob, sebenarnya ini adalah vitual box versi Windows yang diberi nama SandBox. Ada dua versi yaitu Pro dan Enterprise. Jadi Virtualbox ini menjalankan Windws pada Windows kita, tetapi windows  yang dijalankan adalah salinan dari windows yang kita gunakan saat itu juga. Tujuannya adalah untuk pengujian sebuah software, apakah software yang akan kita jalankan tersebut membahayakan PC kita. Tapi urusun virtual box, kayaknya kita semua sudah tahulah. Banyak hal yang bisa kita lakukan pada virtual box bukan?

Your Phone, Teleponmu

Cara kerjanya yaitu menjadilah semua pekerjaan telepon pada Android, yang dijalan pada PC kita.

Cloud Clipboard

Fitur Clipboard sebenernya sangat membantu sekali dalam bekerja, teruma jika pengguna tersebut banyak bekerja menggunakan MS Office dan sebagainya. Bagaimana tidak, fitur Clipboard ini sangat memudahkan para user untuk menyalin dan menempel sebuah tulisan dalam satu klik paste saja. Misalkan, user akan menyalin/ copy beberapa tulisan pada web atau ditempat dokomen lainnya. Pengguna tidak perlu harus bolak-balik dari web ke kerja kerja, cukup pilih/ select bagian teks yang mau di salin, dan lakukan cara tersebut sampai selesai. Kemudian barulah user pindah ke lembaran kerja, lalu menempelkan/ paste salinan tersebut secara bersamaan. Pokoknya super mudah dan mempermudah.

Panel Pencarian Baru

Sekarang ada gaya baru dalam panel pencarian. Apapun yang kita cari, entah photo, dokumen, bahkan pada halaman web. Akan ditampilkan dalam bentuk yang baru, tampilannya seperti membuka hasil pencarian dalam bentuk folder. Tapi bagaiamana bentuny, mending kita tunggu versi update Mei mendatang.

Alat Screenshot Baru

Kemampuan Screenshot membaik pada Windows 10 Update Mei 2020, mungkin hampir seperti yang baru-baru ini dilakukan pada macOS di Mojave.

Mode Gelap untuk File Explorer

 Mode gelap Windows 10 sebenarnya kurang konsisten dibanding mode Mojave. Namun upaya untuk menambahkan fitur tersebut pada tools yang sering dipakai, ini merupakan sebuah terobosan yang sangat tepat, dengan begitu akan terlihat tampat terbaharui.

Entri Teks Gesek untuk Keyboard Di Layar

Bagi pengguna ponsel Android pasti sudah tahulah dengan konsep ini, mengetik dengan menggesek-gesek layar ponsel, memilih huruf demi huruf sehingga menghasilkan sebuah kata2. Nah, hal ini akan diterapkan juga pada fitur terbaru Windows 10. Tapi sudah barang kepastian, fitur ini untuk pengguna Windows 10 berlayar sentuh. Fitur ini menyambut baik gebrakan teknologi di era 2020, rata-rata personal komputer dalam gengaman sudah mengadopsi teknologi OLED, jadi fitur ini pasti sangat berguna nantinya.

Edge Can Stop Autoplay

Pengaturan baru di browser Edge mencegah video web dan suara diputar secara otomatis,  dan sering kali mengganggu. Seperti yang dilakukan Chrome dulunya. Pasti ini sangat mengganggu ketika kita membuka browser dengan banyak windows, tiba-tiba dari windows browser yang ada suara yang menyala secara otomatis, bukan hal itu sangat mengganggu? Maka perkembagan fitur Edge ini sangat membantu user nantinya.

Fitur Game

Bar Game yang sekarang diperbarui menjadi aplikasi yang lebih lengkap. Sekarang User dapat dengan mudah mengatur kontrol audio, dan kemampuan untuk menekan pembaruan Windows selama bermain game. OS sekarang mendukung penelusuran bias DirectX, didukung oleh kartu grafis Nvidia baru.

Kemudahan Akses

Ada beberapa peningkatan seperti membiarkan Anda memperbesar semua teks dengan mudah di Pengaturan. Ada juga tweak untuk Magnifier dan Narrator.

Lebih Banyak Catatan Tempel Berguna

Catatan Tempel lama hilang ketika anda menutupnya sticky notes? Kini Sticky Note hadir dengan fitur terbarunya, segala yang kita catatan di Sticky Notes, semua langsung tersimpan di urutan histori. Bahkan tidak hanya disimpan dalam daftar riwayat saja, tetapi sinkronisasi antara beberapa PC dan dapat diakses dari browser web.

Keamanan

Windows Defender Security Center diubah namanya menjadi Windows Security. Ini menawarkan laporan yang jelas tentang perlindungan perangkat, virus, browser, jaringan, ransomware, dan akun. Perlindungan ransomware memungkinkan Anda mengizinkan aplikasi mengakses folder yang dikontrol.

Bagaimana dengan fitur-fitur Windows 10 terbaru yang ditawarkan oleh Microsoft. Apakah anda masih bertahan menggunakan Windows 7, yang usianya sudah 10 tahun lebih tua. Atau anda si pengguna macOS, apa tidak tergiur dengan kecanggihan Windows 10 terbaru ini?

Ubah suai berita : pcmag.com 

Posting Komentar untuk "Inilah 15 Keunggulan Dari Windows 10 Versi Update Terbaru"

Recent Posts