Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Zen Liberty Solusi Pengecasan Ponsel Tanpa Kabel



Kita pembatalan Apple atas pengisian nirkabel AirPowernya adalah salah satu dari sedikit bluder perusahaan kepada publik, walau bagaimanapun konsep di balik produk yang dibatalkan tetap menarik. Bagaimana tidak, AirPower adalah pengisian nirkabel yang mendukung beberapa perangkat sekaligus, dan anda tidak disibukkan untuk mengatur koneksi perangkat terhadap alat pengecasan tesebut, sebab sifatnya tanpa kabel.

Tapi kini sudah ada pendatang baru yaitu produk dari Zens. Sebenarnya Zen telah menciptakan perangkat pengecasan nirkabel seperti itu AirPowe yang mereka beri nama dengan Liberty Wireless Charger. Untuk sementara ini zen tidak menawarkan segala sesuatu yang diklaim dapat dilakukan oleh AirPower, tetapi konsep kerja tetap sama dan kemampuannya pun sama. Tetapi ini juga suatu inovasi yang sangat luar biasa terhadap upaya menciptakan pengisi daya nirkabel, dan udah pasti menjadi sahabat terbaik bagi penggunan produk Apple : Phone, AirPods dan Apple Watch.




Gulungan Ajaib

Zens Liberty tergolong sangat istimewa, karena pengecas ini dibuat hanya dengan gulung-gulung tembaga, tetapi memiliki kemampuan untuk pengisian secara nirkabel. Pengecas ini mampu mengecas tiga perangkat sekaligus. Cuba bayangkan Zen Liberty hanya sebentuk wadah yang berisikan lilitan kabel tembaga yang melingkar dan menyediakan daya induksi untuk dialirkan ke wadahnya. Wadah inilah yang mengalirkan pengisian baterai secara nirkabel kepada iPhone dan AirPod.

Istimewa bukan, hanya dari tumpukan 16 gulungan yang saling tumpang tindih, alih-alih bisa ngecas ponsel. Hebat sekali teknologi saat ini. Kita bisa melihat dalam detail dalaman dari pengecas ini, karena pabrik menyediakan dua varian, yang pertama dalam pengisi daya edisi kaca transparan, dan yang kedua tersedia wadah pengisian daya yang disampul dengan kain, seperti kain celana jean.



Wadah Fleksibel Untuk Dua Ponsel

Zen liberty menyediakan wadah tempat meletak ponsel muat hingga dua ponsel iPhone Max Pro sekaligus, jelas sekali terlihat sangat besar, dan masing-masing memakan daya hingga 15w. Dalam pengujian menggunakan ponsel Android, iPhone dan AirPods (plus AirPods Pro) dan tidak menemukan kendala apapun. Cuma perlu diperhatikan, agar meletakkan ponsel tersebut tidak terlalu ke pinggir dari wadah pengecasan tersebut, sebab ada kemungkinan pengecasan tidak berfungsi. Jadi sekitar tebal satu inchi dari pinggiran pengecasan, boleh dianggap tidak berfungsi sebagai pengecasan.

Sudah saatnya kita mengucapkan sayonara kepada pengecasan tradisional. Walaupun ini masih dalam tahapan awal berkembangnya pengecasan secara nirkabel, tetapi teknologi diera 2020 telah menunjukkan pergerakannya untuk meninggalkan segala sesuatu  yang konvensional.

Mungkin keterbasan yang dimiliki oleh Zen Liberty, ketika kita meletakkan ponsel terlalu ke pinggiran yang menyebabkan pengecasannya tidak berjalan sempurna. Tetapi itu bukan bentuk dari kecacatan dari sebuah produksi. Bisa jadi itu memang sesuatu yang disengajakan oleh perusahan pembuat perangkat  tersebut. Alasannya, jika kita melatakkan ponsel terlalu ke pinggir, mungkin akan menyebabkan ponsel tersebut mudah  terjatuh dengan alasan apapun. Sementera ponsel tersebut tidak ada satupun yang bisa menaahannya dari terjatuh. Berbeda hal menggunakan pengecasan konvensional, mungkin ketika jatuh bisa terselamatkan karena masih terhubung ke kabel. Masuk akal bukan?


Apple Watch Juga bisa

Untuk Apple Watch, Zen Liberty menambah piranti khusus untuk melakukan pengecasan. Piranti tersebut memang terpisah dari wadah pengecasan. Piranti tersebut baru bisa digunakan jika dipasang ke wadah pengecasan. Cara menghubungknya melalui port USB. Untuk keterangan detail, anda bisa lihat pada gambar atau penayang video yang kami sediakan.

Selain untuk Apple Watch, port ini sebenarnya mendukung segala jenis perangkat yang didukung USB, jadi Anda juga dapat menggunakannya dengan kabel untuk mengisi daya gadget lain, seperti iPad misalnya. Tapi itu dirancang dengan sempurna untuk aksesori pengisi daya Zens Apple Watch baru, yang dilengkapi dengan rak plastik kecil yang terpasang untuk mendukung Arloji anda ketika sedang diisi daya. Ini memberikan sudut yang tepat untuk mode Nightwatch Apple Watch, dan merupakan tambahan yang diperlukan bagi siapa pun yang mencari solusi lengkap.

Konon, Zens Liberty memenuhi janji sejati pengisian daya nirkabel, yaitu kenyamanan dan fleksibilitas. Dan dirancang dengan baik dan menarik secara estetika, baik dalam desain kaca transparan yang ataupun dilapisi kain. Zens sekarang menerima pesanan di muka untuk perangkat ini, dengan pengiriman mulai bulan ini.

Untuk harga versi kain standar dijual seharga $ ​​155 USD/ Rp 2,5Jt, sedangkan edisi kaca adalah $​​199 USD/ Rp 2,7Jt dan stik Apple Watch USB dijual seharga $ ​​44,50 USD/ Rp 600rb. Bagaimana, anda tertarik untuk memiliki perangkat mutakhir ini?.

Ubah suai berita : techcrunch

Posting Komentar untuk "Zen Liberty Solusi Pengecasan Ponsel Tanpa Kabel"

Recent Posts