Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tesla Akan Segera Luncurkan Mobil Bisa Berbicara


Elon Musk baru ini telah berbagi video melalui Twitternya, video tersebut menunjukkan bahwa mobil Tesla bisa 'berbicara' dengan para pejalan kaki. Elon Musk juga mengklaim bahwa fitur tersebut akan segera di kontribusikan ke seluruh mobil listrik keluar dari Tesla Inc.

Dalam tweet itu, Musk menyatakan bahwa "Mobil Telsa akan berbica berbicara dengan orang-orang disekitarnya jika Anda mau", dan untuk memastikan bahwa video yang kami  lampirkan pada halaman ini, kami juga mengutip pernyataan dari Elon Musk, bahwa ia mengklaim bahwa "ini berita nyata".




Melalui video ini berdurasi singkat tersebutg, kita tampak bahwa mobil Tesla Model 3 yang sedang berjalan pelan, kemudian direkan oleh seseorang dari luar kendaraan tersebut. Tetapi tidak diterangkan, pada saat bagaimana fitur AI tersebut berfungsi sehingga mobil tersebut dapat berinteraksi dengan orang lain disekitarnya. Terdengan sekilas dari ucapan mobil tersebut "Yah, jangan hanya berdiri di sana sambil menatap, silahkan masuk". Apakah itu hanya sebuah pemutar audio biasa?

Menariknya lagi, ada beberapa pengguna twitter sangat tertari dengan fitur tersebut. Kemudian dia coba untuk bertanya langsung ke Elon Musk. Salah satunya bertanya apakah fitur itu dapat ditambahkan ke Sentry Mode, yaitu pada tindakan keamanan pengawasan video otomatis yang digunakan kendaraan Tesla -. Kemudian Elon Musk menjawab "Pasti, fitur ini akan membuat para perampok ulung akan kebingungan”.

Sejauh ini, tentang masalah kegunaannya, manfaat dari fitur tersebut secara terperinci, belum ada kejelasan secara pasti. Mungkin saja pemilik Tesla yang mengendarai mobil untuk layanan berbagi perjalanan seperti Uber dan Ola dapat menggunakan fitur ini untuk memanggil pelanggan mereka, tetapi ini agak sedikit sulit, tetapi ada baiknya kit tunggu keterang dari Tesla itu sendiri.

Tetapi apakah fitur ini akan segera diluncurkan? Mari kita bayangkan. Jika fitur ini tersedia dalam fitur  yang bisa dikostumasi oleh pengguna Tesla, ditambah lagi dengan kemampuan yang tak terbatas. Bukankan akan membuat masalah baru lagi ketika pengguna Tesla tersebut dalam berkendara. Bayangkan jika mereka merekam audio kostumasi yang menggunakan kata-kata yang tidak pastas, seperti memaki, menghina, membuat pengumuman tentang seorang ini telah berhutang dan tidak mau membayar, dan lain sebagainya. Apakah tidak menambah baru lagi?

tetapi mudah-mudahan tidak seperti itu. Kita berharap perkembangan terbaru dari produk mobil Tesla dengan fitur bisa berbicara ini akan dapat membantu mempermudahkan lagi orang-orang dalam berkendara dengan baik dan aman.
Ubah suai berita : techradar.com

Posting Komentar untuk "Tesla Akan Segera Luncurkan Mobil Bisa Berbicara"

Recent Posts