Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Emulator Android Terbaik Untuk PC dan Mac Tahun 2022

Bermain Game dan Jalankan Android di PC Anda

Bagi sobat yang hobi bermain game di PC dan merasa jenuh dengan gamenya hanya itu-itu saja. Mungkin sudah saatnya sobat mencoba beralih bermain game yang berbasis Android.
 
Kami yakin dan percaya, ada diantara sobat yang tidak mau bermain game Android oleh karena alasan sangat klasik, yaitu tampilan layarnya terlalu sempit dan papan kendali yang terlalu kecil.

Tenang sobat, sekarang Anda bisa memainkan game-game Android langsung di PC. Mungkin ada baiknya
untuk mencoba memasang emulator android ke PC seperti yang kami sampaikan di bawah ini.
 
Jadi sobat bisa memainkan game-game android dengan menggunakan mouse, atau joystick, dan tampilan layar yang besar karena menggunakan monitor PC Anda. Untuk itu marilah simak secara baik-baik artikel dibawah ini.
 
Empat emulator terbaik pilihan admin inicara.my.id :

Baca Juga : Cara Install OpenVPN


1. Bluestack

 bluestacks, emulator satu ini memang sudah tidak asing lagi buat para gamers, terutama gamers yang memainkan game-game android pada PC. Mungkin salah satu penyebabnya adalah, emulator ini mampu bekerja dengan baik pada Windows OS dan MacOS. Selain itu juga, emulator satu ini hadir dengan banyak fitur-fitur menarik terutama buat para gamer.

Inilah salah satu fitur tersebut :

  1. Keymapping, fitur ini adalah yang sangat diandalkan. Pasalnya fitur ini sangat memudahkan para gamer untuk mengatur kembali papan kunci yang lebih nyaman bagi mereka dalam kegiatan permainan game.
  2. Instance Manager, fitur ini juga sangat membantu para pengguna emulator Bluestacks. Kenapa tidak, coba anda bayangkan jika satu emulator dipakai lebih dari satu orang, sementara masing-masing pengguna ingin memiliki pengaturan keyboard/ papan kunci tersendiri. Hal tersebut pasti merepotkan pengguna karena harus sering-sering ubah pososi tombol atau keymapping. Lebih penting lagi fitur ini dapat menjalankan beberapa game secara bersaman.
  3. Eco Mode. Bluestack juga memikirkan sampai hal yang diluar dugaan. Sudah pasti Eco Mode memang sangat berguna, sebab dapat menghemat daya jika emulator ini tidak digunakan hingga batas waktu yang ditentukan.
  4. Patuh GDPR,General Data Protection Regulation atau Peraturan Perlindungan Data Umum. Jadi boleh dikatakan bahwa emulator ini sangat aman untuk digunakan, karena mereka memeggang  sertifikat tentang keselamatan data pengguna yang selalu aman.

BlueStacks 5 adalah emulator yang paling ringan dan tercepat dari versi sebelumnya. Bahkan diperangkat PC yang kelas bawah saja, emulator ini masih mampu menjalankan game berkinerja tinggi. Selain itu, versi terbaru juga untuk mengatasi beberapa keluhan yang paling umum dari versi sebelumnya. Data menyebutkan, ada 500 juta pengguna Bluestack diseluruh dunia, wow.

Baca juga : Cara Install CapCut di PC

2. LDPlayer 9


Seperti biasanya, LDPlayer emulator yang sangat difokuskan untuk para gamer. Cara pemasangannya juga sangat mudah, anda cukup mengunduh file, lalu install atau pasang, ikuti perintah pemasangan sampai dengan selesai. Jika sudah selesai pemasangan, buka emulator tersebut lalu lakukan sedikit pengaturan, emulator sudah siap untuk dioprasikan.

Jujur, bagi admin inicara.my.id, emulator ini terasa sangat mudah untuk digunakan. Bahkan PC AMD dengan menggunakan monitor ultrawide atau ekstra lebar sekali pun, emulator ini masih tetap berjalan dengan baik. Bahkan berdasarkan pantauan team inicara.my.id, emulator LDPlayer 9 memiliki bug yang sangat sedikit, artinya tidak berarti sempurna 100% yaa.

Berikut fitur-fitur yang memudahkan pengguna :

1. Ada fitur di sisi kanan jendela yang memungkinkan pengguna untuk melakukan berbagai hal dengan cepat dan mudah. Seperti fitur capture screen atau rekam layar berupa gambar
2. Merekam layar berupa video
3. menyiapkan pemetaan keyboard atau papan kunci, dan beberapa alat lainnya.

Ada baiknya Anda mencoba kemampuan emulator ini dengan memasang banyak game. Buktikan sendiri kemampuan dari LDPlayer dalam menjalankan banyak game tersebut. Boleh dijamin emulator ini sanggup melaksanakan tugasnya secara baik.

Satu hal yang teramat penting dari LDPlayer bagi pengguna semua, yaitu emulator yang bekerja dengan baik, lancar, banyak fitur dan gratis. LDPlayer 9 disiapkan untuk berfungsi pada Android versi 9. 


3. GameLoop

GameLoop adalah emulator yang dikembangan oleh Tencent, dan emulator ini sangat populer bagi para gamer adnroid di PC. Tencent sendiri adalah pengembang beberapa game seluler yang sangat populer salah satunya ialah PUBG: Mobile.

Emulator ini juga memiliki kelebihan dalam proses instalasinya yang cukup sederhana. Bahkan boleh dibilang proses pemasangannya hanya berjalan beberapa menit saja. Harus diingat, setelah kita menyelesaikan penginstallan, Kita tidak hanya dapat memainkan berbagai macam permainan saja, tetapi kita juga bisa menggunakan berbagai aplikasi android yang lain. Sebut saja TikTok si aplikasi yang sangat digandrungi penggua internet saat ini, dan masih banyak yang lainnya.

4. NoxPlayer


NoxPlayer adalah salah satu emulator asli Android dan masih cukup populer hingga saat ini. Hingga tulisan ini diterbitkan, NoxPlayer sendiri sudah memasuki versi 7.0.3.7 dan berjalan di Android 9 beta, dan dapat dikatakan bahwa NoxPlayer Versi ini mengalami perbaikan path yang cukup baik sekali. Proses instalasinya sangat mudah. Setelah melukakan penginstalan, dianjurkan untuk menolak tawaran opsional.

NoxPlayer adalah salah satu emulator yang pertama memiliki fitur berupa pemetaan keyboard. Untuk fitur-fitur lainnya hampir sama dengan emulator-emulator yang telah kita bahas pada artikel di atas. Seperti, menangkap gambar layar tampilan, merekam video layar tampilan, dan melakukan beberapa hal lainnya.

NoxPlayer juga mengeluarkan emulator untuk pengguna Mac. Sampai dengan saat ini emulator ini masih dibandrol dengan harga yang gratis, jadi tidak perlu takut untuk mengunduh dan menginstall emulator ini di PC Anda. Satu hal yang lebih penting, emulator ini juga diklaim cukup stabil.

Jadi Mau Pilih Emulator yang Mana Satu?

Apakah Anda jadi bingung mau milih emulator yang mana? Kenapa harus bingung sobat inicara.my.id, bukankah semua emulator yang team inicara.my.id sampaikan tadi memiliki penilain yang baik-baik saja. Jadi tidak usah bingung.

Begini saja, coba sobat install satu persatu, biar bisa merasakannya secara langsung. Namun jika hal tersebut menyulitkan sobat inicara.my.id, kalau begitu kami lebih menyarankan sobat semua mencoba emulator LDPlayer terlebih dahulu. Kemudian baru sobat coba ke emulator yang lain.

Selamat mencoba, wassalam. :-)

Posting Komentar untuk "Emulator Android Terbaik Untuk PC dan Mac Tahun 2022"

Recent Posts