Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ekstensi Google Chrome Terbaik dan Perlu Anda Pasang

Ekstensi Google Chrome Terbaik dan Perlu Anda Pasang
Ekstensi pada browser cukup berguna dan sangat membantu kita ketika sedang berselancar. Misalkan ekstensi Google Chrome yang bisa membendung pihak luar untuk melacak kita secara diam-diam, maka kita bisa menggunakan VPN, dan lain sebagainya.

Menjelajahi dunia maya membuat kita tidak sadar akan waktu. Klik sana-sini dan semakin lama semakin asik. Tetapi kita tidak menyadari ada kalanya kita sedang diintai oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Maka hal ini akan menjadi mimpi buruk bagi kita pengguna internet. Alih-alih pengintai  tersebut berhasil masuk ke perangkat kita, menyuntikkan malware, mencuri data-data lalu kemudian menyebar luaskan informasi personal kita.

Jika Anda pengguna browser Google Chrome, maka ekstensi Google Chrome akan menjadi solusi yang sangat tepat. Memasang Ekstensi Google Chrome suatu langkah berjaga-jaga yang paling murah, karena kebanyakan ekstensi ini bersifat gratis, jika ada yang berbayar maka harganya pun relatif cukup murah. Baiklah, tanpa berlama-lama lagi, mari praktekkan apa yang ada pada artikel ini.


Cara Menambahkan Ekstensi Google Chrome


Pertama kita harus buka dulu chrome web store. Untuk mempermudahkan anda membuka chrome web browser, cukup klik link ini : chrome web store

Lalu kemudian carilah di kolom pencarian ekstensi apa ynag kia butuhkan. Semua Ekstensi Google Chrome disimpan di Toko Web Chrome(Buka di jendela baru), di mana Anda dapat menambahkannya langsung ke browser Anda. Ekstensi apa pun yang Anda tambahkan dapat dikontrol dari sudut kanan atas Chrome, yang memungkinkan Anda mengakses pengaturannya dengan mudah.

Jika ekstensi tidak muncul di bagian atas Chrome, klik ikon Ekstensi yang berbentuk ikon seperti potongan puzzle. Kemudian pilih pin untuk ekstensi yang kita ingin agar tampil di bar browser.


APBLOCK PLUS

APBlock Plus

Sebenarnya iklan yang muncul dalam sebuah situs web itu sangatlah membantu untuk membayar tagihan web para pengembang. Tetapi dengan menampilkan iklan-iklan yang terlalu berlebihan, membuat para pengunjung sebuah situs web merasa tidak betah, karena sangat mengganggu. Ketika asik-asik membaca, lalu muncul iklan-iklan pop-up, membuat minat membaca jadi menurun akibat ulah iklan yang muncul dan susah untuk ditutup.

Akhirnya orang-orang lebih memilih untuk memasang ekstensi untuk memblokir iklan-iklan tesebut. Salah satunya ekstensi APblock PlusSeperti yang tertera pada gambar, digambar tersebut dapat Anda lihat ada sekitar 39 item yang diblokir dalam satu halaman konten. 

Perlu diingat, bahwa Anda juga bisa memilah milih situs web mana saja yang terlepas dari pantaun APblock Plus ini. Jadi kita bisa menentu situs yang bisa menjalankan iklan dan situs mana tidak menjalan iklan.

Malwarebytes Browser Guard

Malwarebytes Browser Guard


Untuk melindungi keamanan dan privasi Anda, Malwarebytes Browser Guard memiliki upaya untuk memblokir iklan dan pelacak, malware, situs scam, dan program yang mungkin tidak diinginkan (PUP). Setelah penginstalan, ekstensi akan secara otomatis mencoba mencegah konten dan aktivitas berbahaya atau tidak diinginkan agar tidak memengaruhi browser Anda. Pada proses ini masih dalam keadaan pengaturan bawaan.

Pada halaman depan Malwarebytes, Anda juga dapat menonaktifkan pemblokiran semua jenis konten, seperti iklan dan pelacak atau PUP. Untuk mengonfigurasi ekstensi lebih lanjut, klik ikon Pengaturan. Pada bagian ini Anda dapat mengaktifkan atau menonaktifkan semua pengaturan perlindungan, memblokir domain yang mencurigakan, dan melindungi informasi kartu kredit Anda dari skim digital atau pencurian pada saat checkout ketika berbelanja online.

Disconnect


Disconnect memungkinkan Anda memvisualisasikan dan memblokir situs web tak terlihat yang melacak Anda. Disconnect juga berfungsi memuat halaman yang Anda buka lebih cepat sekita 44%. Bayangkan Anda harus menghentikan secara manual ribuan situs pelacakan oleh pihak ketiga, mungkin Anda bisa terkakapar. Maka dari itu Disconnect bisa menjadi solusi untuk pencegahan dari situs-situs tersembunyi tersebut.

Pada tahun 2016 Disconnect dinobatkan sebagai alat privasi terbaik oleh New York Times, pemenang Penghargaan Inovasi untuk perangkat lunak Privasi dan Keamanan Terbaik di South by Southwest (2015), terdaftar sebagai salah satu dari 100 inovasi terbaik tahun ini oleh Popular Science dan salah satu dari 20 ekstensi Chrome terbaik oleh Lifehacker.

Bagaimana sobat, apakah ekstensi google chrome diatas sudah cukup membantu? Kami menyarankan Anda segera mencobanya. Jika mengalami kendala, segera hubungi kami.

Masih banyak lagi ekstensi google chrome yang bermanfaat, dan Insya Allah akan kami bahas pada artikel berikutnya. Wassalam.

Posting Komentar untuk "Ekstensi Google Chrome Terbaik dan Perlu Anda Pasang"

Recent Posts