Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Install CapCut di PC Windows



 Dunia kita saat ini semakin hari semakin serba digital. Apa-apa yang kita lakukan semuanya tak terlepas dari gadget, baik itu handphone maupun komputer. Bahkan lebih parahnya lagi, orang-orang millenial akan terasa suram hidupnya jika tidak bersentuhan langsung dengan telefon genggam. Tanpa handphone mereka seakan-akan kehilangan nafsu untuk melakukan aktifitas harian. Ini adalah fakta yang tidak bisa dielakkan.

Tapi, pokok bahasan kita kali ini bukan mempermasalahkan ketergantungan kaum millenial dengan handphone. Kali ini kita akan membahasan perangkat lunak yang berinisial CapCut. Bagi yang belum tau pasti bertanya-tanya apa itu CapCut? tapi yang sudah kenal dan ingin tau lebih lanjut, mari kita bahas bersama dalam artikel kali ini.

Apa itu CapCut?

CapCut adalah sebuah aplikasi yang dirancang untuk mengedit atau mengubah suai sebuah video. CapCut pertama kali dirancang khusus untuk pengguna handphone, tetapi sekarang aplikasi ini juga sudah bisa digunakan untuk pengguna komputer. Aplikasi ini sendiri mulai dikembangkan di negara China, oleh karena itu aplikasi ini sangat berkaitan erat dengan aplikasi TikTok.

Windows versi berapa yang dianjurkan?

Seperti yang kita jelaskan tadi, bahwa aplikasi CapCut juga sudah bisa di pasang pada komputer. Namun tentunya aplikasi ini hanya bisa berjalan pada Microsoft Windows 7 / 8.1 / 10 (64-bit) atau yang lebih tinggi, tetapi sangat diremokendasikan menggunakan Windows 10 atau Windows 11.

Bagaima Cara Install CapCut di PC?

Baiklah, sekarang kita lanjut bagaimana cara install aplikasi CapCut pada PC. Untuk menginstall aplikasi ini ada 2 cara, khususnya untuk pengguna Windows 10 atau 11.

1. Cara Pertama, install CapCut melalui Windows Store.

Buka Windows Store 

  

Lalu pada kolom pencarian ketik saja CapCut. Maka akan muncul aplikasi tersebut seperti pada gambar dibawah ini.

Proses pemasangan aplikasi CapCut melalui Windows Store.

Lalu kiling tombol Pasang yang pada bagian samping kanan. Kemudian tunggu proses pemasangan/ install tersebut sampai selesai. Jika sudah selesai, aplikasi tersebut sudah bisa langsung kita gunakan.

2. Cara Kedua : Download Aplikasi CapCut

Cara ini adalah cara yang paling umum dilakukan oleh para penggunakan PC. Karena dari dulunya orang-orang menginstall aplikasi dengan menggunakan file yang berektensen exe. Cara sebagai berikut.

Pertama : download aplikasi CapCut langsung ke situs resminya yaitu capcut.com.

Atau untuk lebih mempermudah, tanpa harus membuka situs resmi meraka, cukup klik link download dibawah ini :

Jika Sudah selesai download file tersebut, maka kita lanjut ke proses penginstall aplikasi CapCut ke PC kita.

a. Pertama, klik 2 kali file yang kita download tadi. Setelah muncul halaman seperti pada gambar di bawah ini, klik 'More' untuk memunculkan lokasi penyimpan pemasangan aplikasi ini. Untuk mempermudah, langsung saja mengelik tombol Install.

Proses pemasangan aplikasi CapCut melalui file exe
 

b. Kedua, proses pemasangan ini akan memakan waktu beberapa menit, silahkan tunggu sambil seruput secawan kopinya. :-)

c. Ketiga, jika proses pemasangan berjalan normal, makan akan tampil dilayar seperti bawah ini :

Tampilan ketika proses pemasangan aplikasi CapCut melalui file exe telah selesai


d. Keempat, jika tampilan sudah seperti diatas, tanda proses pemasangan berhasil dengan baik. Klik Start Now untuk bisa langsung menggunakan aplikasi CapCut di PC anda.

Demikianlah tutorial kali ini, untuk cara pemakaian CapCut di PC akan kita bahas pada tutorial berikutnya. Semoga teman-teman sukses dalam proses pemasangan aplikasi CapCut di PC anda masing-masing. Jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan berkomentar pada kolom komentar dibawah ini.

Wassalam. Sukses selalu. :)

 

 

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Install CapCut di PC Windows"

Recent Posts