Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PUBG Akan Segera Hadir di Chrome OS, Inilah Penjelasan Dari Google


Valve menjalankan gim-gim mereka menggunakan perangkat lunak Steam. Steam sendiri mampu bekerja dengan baik pada sistem operasi Windows, macOS, dan Linux. Baru-baru ini Google meminta Valve agar Steam juga bisa berjalan normal pada sistem operasi mereka, yaitu Chrome OS.



Pada aja CES yang lalu, Kan Liu, selaku Direktur Senior Manajemen Produk untuk Chrome OS, menyampaikan bahwa tim pengambangan Chrome sedang berupaya untuk menggiring Steam Valve ke Chrome OS. Jika hal ini bisa segera terwujudkan, mereka mengklaim bahwa pengguna Chrome OS akan segera bisa memainkan ribuan gim pada Chomebook mereka.

"Sebenarnya untuk menjalan Steam Valve pada Chrome OS bukanlah hal yang sulit, karena Steam sendiri bisa berjalan pada saudara-saudara Chrome OS yaitu Linux, karena Chrome OS sendiri adalah pengembangan dari Linux. Jadi, mungkin butuh sedikit pengaturan pada kernel Chrome OS agas Steam berjalan secara sempurna"

Ujar Kan Liu pada ajang CES 2020 kemaren.

Sementara Steam sendiri memberi dukungan resmi kepada Chrome OS, ini menanda berita bagus bagi para pengguna Chrome OS. Cuma, untuk pengguna Chromebook yang murah meriah, seperti mendapat kendala untuk menjalan gim-gim terbaru dari Valve. Kebanyakan gim-gim yang dikeluarkan Valve memerlukan spesifikasi perangkat keras yang sangat tinggi, seperti bermain PUBG, CS Go, Dota 2, GTA 5, dan lain-lain. Kecuali jika hanya bermain gim-gim versi lama atau gim-gim yang standar spesifikasi perangkat kerasnya tidak terlalu tinggi, itu sudah pasti bisa.

Terlepas jadi atau tidaknya apakah Steam akan dikembangkan pada Chrome OS, Google masih mempunyai kartu as, atau boleh dikatakan meraka masih di atas angin. Sebab, jika Stadia terus berkembang sebagai platform, Google sangat yakin bahwa Chrome OS akan dapat memainkan game apa saja, baik gim-gim lama ataupun yang baru pada Chromebook termurah sekalipun. Itulah Google, memiliki keyakinan yang sangat tinggi, tapi jangan katakan Google hanya memberikan harapan palsu, karena kita tahu kinerja dan kempauan finansial mereka seperti apa. Tetapi walau bagaimana pun, para pecinta Chrome OS harap bersabar. Mudah-mudahan keinganan anda bermain gim pada Chrome OS akan segera terwujudkan.

Posting Komentar untuk "PUBG Akan Segera Hadir di Chrome OS, Inilah Penjelasan Dari Google"

Recent Posts