Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

LG TV Concept : Layar Bisa Bentuk Datar dan Melengkung


Pada ajang CES 2020, LG Display memamerkan TV konsep dengan 65 inci yang alih-alih bisa ditekuk. Coba bayangkan sebuah televisi yang semulanya berlayar datar tiba-tiba bisa berubah menjadi melengkung hanya dalam hitungan sekitar lima detik. LG menggunakan teknologi OLED yang dapat ditekuk seperti hanya pada ponsel, tablet dan laptop yang dapat dilipat.


CES 2020 - Kini anda dapat membeli satu buah Televisi yang layarnya memiliki duat fitur sekaligus, yaitu layar datar dan juga melengkung. LG Display mungkin menjadi pilihan terbaik untuk saat ini. Pada ajang teknologi CES 2020 di Las Vegas. LG selaku pabrikan asal Korea memamerkan TV OLED 4K yang dapat berubah dari panel datar menjadi layar melengkung dengan hanya menekan tombol. Sungguh luar biasa ide yang dikembangkan oleh LG Display, TV konsep membalik antara dua mode dalam waktu sekitar 5 detik.

"Teknologi merubah semua konsep dalam hidup. LG usung Televisi massa depan, konsep layar sesuai keinginan kita yaitu dari layar datar bisa diubah menjadi melengkung. Teknologi serupa akan diterapkan pada Tablet dan Laptop"


Ini adalah trik bisnis yang keren bukan. Bukan itu saja, pengguna TV ini bisa mendapatkan hasil tampilan yang luar biasa dan bahkan pengalaman audio ketika panel beralih ke mode panel melengkung, suaranya begitu spektakuler. LG Display memimpikan TV konsep untuk digunakan dalam hiburan rumah dan pada penerbangan pesawat kelas satu.

Pabrikan LG mengembangkan TV menggunakan teknologi OLED Display yang dapat ditekuk, yang telah diteliti selama bertahun-tahun. Ternyata pada ajang CES 2018, teknologi yang sama menjadi berita utama ketika LG Display menggunakannya dalam TV 4K 65 inci yang dapat diputar.

Pada CES tahun ini, layar yang dapat diputar telah kembali, tetapi sekarang dapat dibuka ke bawah seperti layar proyeksi film. LG Display telah mendemonstrasikan konsep rollable sebagai cara yang nyaman bagi orang untuk menyimpan dan mengakses TV besar kapan pun mereka membutuhkannya.


Namun LG belum dapat benar-benar memastikan kapan konsep tampilan ini akan beredar di pasaran, karena sepenunhnya menyerahkan kepada vender. LG Display adalah unit bisnis terpisah dari LG Electronics dan tidak menjual produk langsung ke konsumen. Fokusnya adalah menjual kepada vendor, yang kemudian dapat menempatkan teknologi ke TV, ponsel, laptop, dan lainnya.

Ketika CNET melaporkan bahwa LG Electronics berencana akan menjual TV rollable pada kuartal kedua atau ketiga dengan harga $ 60.000 atau atara Rp. 834 juta, wow. Namun LG Display berusaha menolak untuk membahas harga, tetapi mereka mengatakan teknologi tersebut sudah siap untuk diproduksi massal.

Pada ajang CES 2020, para produsen juga mendemonstrasikan konsep-konsep lain dari panel OLED yang dapat ditekuk ini. Mereka mengklain, teknologi OLED akan dapat membantu perusahaan-perusahan lain dengan produk teknologi elektroniknya semakin menonjol di mata para konsumennya. Salah satu produk yang bisa dikembangkan adalah tablet atau laptop 13,3 inci yang dapat dilipat dengan resolusi layar 1.536 x 2.048.

Perkembangan teknologi terkini memang sungguh luar biasa. Sudahkah kita menyiapkan uang di saku untuk membeli produk-produk terbaru tersebut?

sumber : pcmag

Posting Komentar untuk "LG TV Concept : Layar Bisa Bentuk Datar dan Melengkung"

Recent Posts