Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Concept UFO Dari Alienware Serang Pasar Gamers


Dell melalui Alienware memamerkan purwa-rupa PC eksperimental di CES, yang memiliki lebih dari beberapa kesamaan dengan handheld hit Nintendo.

Pada ajang CES 2020, ada satu hal yang menarik, yaitu ada sebuah produk yang dipamerkan, namun bukan untuk di jual. Produk tersebut adalah perangkat keras untuk konsul permainan dalam gemgaman dengan tampilan yang sangat familiar. Tetapi produk tersebut bukan dari pengembang produk konsul dalam gemgaman yang sudah lama kita kenal yaitu Nintendo Switch, melainkan proyek dari Alienware dengan mengusung nama produkya Concept UFO. Bentuknya tidak terlalu sama persis dengan switch Nintendo, tetapi memiliki cara kerja yang sama.


Concept UFO: Ini PC Permainan Dalam Genggaman

Jika diantara kalian menyangka bahwa ini adalah perangkat permainan genggam buatan Nintendo. Ternyata asumsi sobat semua salah. Karena produk ini memiliku ukurang yang sangat kentara perbedaannya dengan produk Nintendo. Concept UFO tidak tampak terlalu besar, tetapi sememangnya lebih lebar dan lebih besar dari Nintendo Switch. Hal yang terpenting adalah, walau agak lebih dari pesaingnya, namun masih cukup nyaman untuk digengam. Walau pada gambar tampak seakan-akan kebiru-biruan, namun pada kenyataannya Concept UFO memiliki sasis perangkat berwarna putih.




Game Seukuran Kehidupan

Jika ukuran tubuh yang lebih besar, sudah selayaknyalah anda memilih ukuran konsul permainan yang memiliki ukuran layarnya pun lebih besar, dan suatu keharusan untuk banyak permain pada PC tersebut. Jika hal demikian, maka kita harus memilih ketangguhan dari komponen-komponen perangkan konsul permain tersebut, baik OS maupun fisik. Untuk konsul Copcept UFO, perangkat ini menjalankan OS Windows yang sama sekali tidak dimodifikasi alias sama persis windows PC lainnya. PC tersebut memakai OS Windows 10. Bahkan perusahaan mengklain, kita dalam melakukan pekerjaan kantoran, berselancar dan bermain permain PC kekinian, intinya Concept UFO adalah PC Gaming Mini.
Untuk memulai bermain permainan, Alienware membuat peluncur perangkat lunak yang berfungsi sebagai perpustakaan untuk semua game, mungkin kalau anda suka bermain permainan di Steam, seperti itulah yang dimaksudkan. Tetapi Steam jauh lebih canggih lagi tentang Perangkat Lunaknya, karena Steam mempuan OS tersendir yaitu Steam OS versi Linux.
Untuk bagian antarmuka konsul ini, dapat dikatakan sangat memudahkan pengguna untuk berselancar secara keseluruhan, pokoknya kita disuguhkan PC Gaming Mini dengan segala kemampuan yang ada.



Apa isi dari Komponen Concept UFO?

Sungguh disayangkan, untuk informasi tentang komponen-komponen perangkat ini belum dapat disampaikan. Mengingat bahwa produk ini belum siap untuk dipasarkan, karena masih purwa-rupa. Alienware sendiri tidak mau mengungkapkan bagian-bagian yang di dalam perangkat tersebut. Walau ketajaman hasil layarnya sangat solid secara kasat mata, tetapi tetap saja tidak bisa dikonfirmasikan sebarapa besar resolusi perangkat tersbut. 
Tanpa ada informasi tentang spesifikasi atau biaya pengembangan produk ini, cukup sia-sia jika kini menebak-nebak tentang kisaran harga, karena akan sia-sia saja. Dapat dipastikan, Alienware sangat tertutup untuk membicarakan bagian ini.




Kontroler Yang Fungsional

Sekarang mari kita bahas tentang pengontrol. Seperti biasanya, penggunakan kontrol pada dua sisi tangan kita, memungkin untuk mengatur permainan secara sepenuhnya dengan kedua tangan. Tetapi tidak cukup sampai disitu, ternyata kedua kontrol yang berada seakan menempel utuh samping layarnya tersebut juga bisa dilepas, setelah dilepas disambung kembali melalui konektor khusus, alhasil akan menjadi seperti stik kontrol. Wow, sungguh luar biasa. Ketika kontrol kiri-kanan telah di lepas dan layar yang semula kecil, bisa kita sambungkan ke layar TV melalui kabel mini HDMI. jadi, sama jugakan kita merasakan bermain konsul Playstation dan XBox, tetapi kali ini kita bermain permain-permain PC.




Tampaknya, konsul ini akan mejadi rebutan para gamers sejati ketika sudah beredar di pasaran. Bahkan, mungkin bahkan banyak orang awam yang menjadi gamers gara-gara produk Dell Concept UFO ini. Sudah dapat diprediksi, konsul ini akan menjadi konsul terlaris sejak awal penerbitannya ke pangsa pasar, mari kiat nantikan.

Ubah suai sumber : pcmag

Posting Komentar untuk "Concept UFO Dari Alienware Serang Pasar Gamers"

Recent Posts