Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Buat Akun dan Channel Youtube Terbaru 2020


Youtube memang menjadi fenomenal di era millenial saat ini. Bahkan Youtube bisa masuk ke semua kalangan. Mulai dari anak kecil sampai dengan orang berusia lanjut, semuanya ingin mengakses Youtube.


Kenapa orang tergila-gila mengakses Youtube?

  • Karena di Youtube semuanya ada, lebih lengkap dari channel televisi yang ada di rumah kita.
  • Akses ke youtube masih gratis, walaupun ada yang premium tetapi hanya digunakan oleh kalangan tertentu saja.
  • Dengan Youtube kita juga bisa mengiklan produk-produk jualan secara gratis, namun untuk mendapatkan target yang maksimal, Youtube juga menyediakan program berbayar.
  • Dan ini yang paling terpenting dari sebuah Youtube, dengan menjadi seorang youtuber, kita juga bisa mendapat penghasil yang cukup menjanjikan.
Hal inilah yang membuat Youtube menjadi platform sosial media yang sangat digrandrungi oleh semua orang. Jadi tunggu apalagi, mari kita mulai bagaimana cara membuat channel Youtube yang baru.

INILAH CARA PEMBUATAN CHANNEL YOUTUBE YANG BARU

Untuk bisa memiliki akun di Youtube, terlebih dahulu anda harus memiliki akun email dari Gmail. Kenapa harus Gmail, karena Youtube dan Gmail merupakan cabang usaha di bawah naungan Google LLC.

Kalau tidak punya akun Gmail, apakah bisa membuat akun Youtube? Jelas tidak bisa dong, karena persyaratan utamanya memang harus punya aku Gmail. Jadi  kalau anda masih belum punya akun Gmail, adaf baiknya membuatnya terlebih dahulu.



Jika anda belum bisa membuat akun Youtube, anda bisa belajar dari video tutorial yang tersediakan di channel resmi Youtube : INICARA NETIZEN

Ini link di Youtube cara buat akun Gmail : INILAH CARA MEMBUAT EMAIL DI GMAIL TERBARU 2020


Jika anda telah mempunya akun Gmail, anda bisa langsung mengikuti langkah-langkah pembuata akun youtube  yang baru sebagai berikut. Sebelum kita melanjutkan, ingin kami sampai juga. Jika anda pengguna ponsel android, secara otomatis anda telah memiliki akun Gmail, karena software android memang bikinan oleh Google. Cobalah anda periksa kembali ponsel anda. Namun jika anda bersikukuh ingin membuat akun Gmail yang baru, ya silahkan saja, ikut saja langkah-langkah yang kami ajari pada yang tertera di atas.

Baiklah, untuk langkah pertama, buka browser anda. Pada saat ini kami menggunakan browser dari Google chrome. LaLu ketiklah youtube.com pada browser tersebut lalu tekan enter. Kemudian akan muncul tampilan Youtube seperti biasanya. Kira-kira seperti gambar di bawah ini :



Setelah itu, kliklah tombol login yang ada pada sudut kanan atas, kemudiannya masukkan username/ nama pengguna lalu tekan tombol next/ berikutnya. Kemudian masukkan password/ kata sandi lalu tekan tombol next/ berikutnya.



Jika data yang anda masukkan itu sudah  benar, maka anda akan masuk ke halaman dengan tampil sama persis seperti awal membuka Youtube tadinya. Namun disini ada sedikit perbedaan. Pada sudut kanan atas sudah terdapat photo/ gambar akun kita. Kalau anda belum meletakkan photo, biasa akan berbetuk bulat dan ada inisial satu huruf dari nama awal kita. Misal, nama akun yotubue adan AJARI ACITYA, maka gambarnya akan tapil huruf ‘A’. Perhatikan gambar berikut ini:





Maka akan muncul halaman seperti pada gambar di bawah ini:





Maka akan muncul halaman seperti pada gambar di bawah ini:


Pada gambar tersebut merupakan kata sambutan atas pesan pembuka pada saat kita akan memulai membuat akun Youtube. Lalu tekan Get Started/ Memulai. Setelah itu akan muncul seperti gambar di bawah ini :



Seperti yang kita lihat, pada halaman ini kita diajukan dua pilihan. Youtube menentukan dua pilihan bagaimana cara kita ingin membuat akun yotubue.
  • Untuk pilihan pertama, membuat channel youtube dengan menggunakan akun Gmail kita, jadi nama dan photo akun youtube akan sama persis dengan akun Gmail kita.
  • Untuk pilihan yang kedua, membuat akun Youtube dengan cara kostumasi atau sesuai dengan keinginan kita.
Kali ini kita membuat akun dengan cara  yang kedua atau kostumasi. Bagi anda ingin dengan cara yang pertama silahkan. Namun, jika anda bukan youtubers personal, lebih baik menggunakan cara kostumasi.
Baiklan, selanjutnya kita memilih cara kostumasi atau pilihan kedua, lalu anda akan di bawa kehalaman berikutnya, seperti terlihat pada gambar di bawah ini:


Seperti yang kita lihat, kita diperintah untuk membuat nama akun sesuai dengan keinginan kita. Baiklah, pada saat ini kami membuat nama akun sebagai berikut : INILAH CARANYA. Jika anda merasa mendapat nama yang telah sesuai, jangan lupa mencentang kotak kecil seperti pada gambar diatas, tujuanya sebagai pernyataan bahwa kita menyutujui persyaratan yang ditetap oleh Youtube. Lalu tekan tombol create/ buat akun. Setalah itu anda akan di bawa ke halaman seperti berikut :


Sampai disni, sebenarnya akun Youtube anda telah selesai dibuat, namun ada baiknya kita selesai dulu sesuai dengan yang disarankan oleh Youtube. Sekarang kita disarankan untuk memasukkan photo inisial yang akan kita pakai pada halaman Youtube tersebut. Kliklah tombol menu upload picture. Kemudian cari gambar yang ingin ada pada pakai, lihat pada gambar berikut ini :


Jika anda telah memilih gambar yang ingin di gunakan untuk channel tersebut, selanjutnya anda di minta untuk memasukkan deskripsi saluran. Deskripsi saluran juga sesuatu hal yang terpenting dalam sebuah saluran youtube. Karena deskripsi juga sangat berpengaruh dalam proses pendeteksi saluran, dengan begitu mesin pencarian akan mudah menemukan saluran Youtube kita. Isilah sesuai dengan tema channel yang akan anda buat.

Anda juga diminta memasukkan link sosial media yang lainnya, seperti facebook, instagram dan twiter. Jika anda belum memiliki kesumua akun media sosial terseubt, mungkin bisa anda isi pada pengaturan berikutnya. Jika sudah selesai, maka tekanlah tombol Save and continue/ Simpan dan lanjutkan. Selanjutnya anda akan dibawa ke halaman berikut ini :


Hore, kini akun anda telah jadi, dan anda sudah bisa memulai menjadi seoarang Youtubers. Mudah-mudahan bisa menghasilkan uang dari Youtube, aamiin.
Cubalah untuk memulai mengupload video pertama anda di Youtube. Caranya cukup menekan tombol upload video.

Selamat berkreatifitas ya teman-teman. Demikian dan terima kasih.

Assalamu’alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh.


Posting Komentar untuk "Cara Buat Akun dan Channel Youtube Terbaru 2020"

Recent Posts